WELCOME TO CONSUMEDIA INDONESIA BLOGSITE


Senin, 25 Juni 2012

2012: Proyeksi Penjualan Susu Olahan Capai Rp 33,17 triliun

Asosiasi Industri Pengolahan Susu memproyeksikan penjualan industri susu olahan di Indonesia pada 2012 mencapai Rp 33,17 triliun, meningkat 7% dibandingkan proyeksi tahun lalu Rp 31 triliun. Hal itu didukung pertumbuhan volume penjualan susu olahan tahun ini.


"Pertumbuhan penjualan terutama didorong pertumbuhan penjualan susu cair," kata Sahlan Siregar, Direktur Eksekutif Asosiasi Industri Pengolahan Susu. Peningkatan penjualan juga karena peningkatan konsumsi susu, terkait daya beli masyarakat yang cenderung stabil terhadap produk susu olahan.

Guna menjaga pertumbuhan konsumsi susu, produsen tidak berencana menaikkan harga jual susu olahan pada tahun ini, meski asosiasi mengaku biaya produksi industri pengolahan susu bisa naik hingga 8% pada 2012.

Produsen menjaga stabilitas harga untuk mencapai target penjualan susu olahan secara nasional sebesar Rp 33,17 triliun tahun ini. "Kalau harga jualnya tetap dinaikkan akan merugikan produsen juga, karena konsumsi juga akan turun," kata Sahlan Siregar, Direktur Eksekutif Asosiasi Industri Pengolahan Susu.(dbs)
.
Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...